View Full Version
Rabu, 30 Jan 2019

Politisi List Nama-nama yang Dipersekusi hingga Dipenjara

JAKARTA (voa-islam.com)- Politisi Demokrat, Andi Arief me-list nama-nama yang menurutnya telah mengalami persekusi hingga pernah merasakan (di)penjara. Banyak nama yang di-list olehnya.

Nama-nama itu tidak hanya datang dari latar belakang aktivis, dan pemuda, melainkan tokoh-tokoh agama umat Islam di Indonesia. Berikut nama-nama yang di-list olehnya.

“Di mana keadilan negeri ini Jonru Ginting (penjara), Bambang Tri Mulyono (penjara), Prof Tamin Pardede (penjara), Asma Dewi (penjara), Ustaz Alfian Tanjung (penjara) Muhammad Farhan Balatif (penjara), Habib Bahar Smith (penjara), dan Ahmad Dhani (penjara).

Muhammah Hidayat Simanjuntak (persekusi), Habib Rizieq Sihab (persekusi) Ustadz Abdul Somad, (persekusi), Ustadz M. Al Khathahthath (persekusi), Ustadz Bachtiar Nasir (persekusi), Ustadz Zulkifli (persekusi), dan Ustaz Tengku Zulkarnain (persekusi).

Ustadz Felix Siauw (persekusi), Gus Nur/Sugi Nur Raharja (persekusi), Zainudin Arsyad (persekusi), Irwansyah (persekusi), Dikho Nugraha (persekusi), Andry (persekusi), Novel Baswedan, (persekusi dan penganiayaan), dan Hermansyah (persekusi dan penganiayaan).

Rahmawati Soekarno (persekusi), Jamran (persekusi), Kivlan Zein (persekusi), Adityawarman Thaha (persekusi), Neno Warisman (persekusi), Eko Suryo S (persekusi), Alvin Indra Fariz (persekusi), Rizal Izal (persekusi), Sri Bintang Pamungkas (persekusi), dan Acara ILC (persekusi),” demikian yang tertulis di akun Twitter pribadi miliknya, Rabu (30/1/2019).

Tidak hanya itu, Andi juga me-list nama-nama yang dianggapnya berbeda perlakuan dari nama-nama di atas. Berikut daftarnya:

“Viktor Laiskodat (Aman), Ade Armando (Aman), Abu Janda (Aman), Deni Siregar (Aman), Buzzers Projo (Aman), Tabloid Indonesia Barokah (Aman), 50 aduan BPN Prabowo Sandi, dan Partai demokrat dan lain-lain (‘masih dalam proses’).”

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version