View Full Version
Kamis, 31 Jan 2019

Pengamat Politik: Pilihan Cerdas, Habib Rizieq Gantikan Yusril Pimpin PBB

JAKARTA (voa-islam.com)—Keputusan DPP Partai Bulan Bintang mendukung Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres mendatang membuat geram sebagian anggota dan caleg PBB. Untuk melampiaskan kegeramannaya diantara mereka memutuskan mengundurkan diri dari partai berlambang bulan bintang tersebut.

Tak sedikit yang menginginkan agar Yusril Ihza Mahendra diganti sebagai Ketua Umum PBB. Pengamat politik, Tony Rosyid menilai sosok yang tepat sebagai pengganti Yusril jika terjadi Munaslub PBB adalah Habib Muhammad Rizieq Syihab.

“Mengganti Yusril dengan Habib Rizieq adalah langkah sangat cerdas. Pas sekali momentumnya. Jika ini benar terjadi, maka akan terjadi konsolidasi umat besar-besaran. Suasana heroisme perlawanan akan semakin terstruktur,” ungkap Tony dalam tulisannya berjudul Kudeta Yusril, PBB Selamat?, Kamis (31/1/2019).

Tony menilai saat ini Habib Rizieq merupakan iconyang merepresentasikan seluruh perlawanan terhadap penguasa. Jika posisi Ketua Umum PBB dipegang Habib Rizieq sebelum gelaran pemilihan umum 2019, maka diprediksi PBB bisa bersaing suaranya dengan PKS dan PAN. Tak menutup kemungkinan.

Hanya saja langkah ini bukanlah hal yang mudah. Setidaknya menurut Tony, ada dua langkah berat yang harus dihadapi. Pertama, memastikan kekuatan Anti-Yusril (AYu) harus lebih besar. Dan yang kedua, ini yang paling berat, yaitu mendapatkan legalitas. Sebab, ini otoritasnya ada di tangan penguasa. Dalam hal ini adalah Kemenkumham.

“Meski punya kekuatan kader dan menang dalam munaslub, tetap saja tidak mudah untuk mendapatkan legalitas dari Kemenkumham. Ingat nasib PPP sekarang? Untuk mempertahankan legalitas, tak ada pilihan politik kecuali dukung penguasa,” ungkap Tony.* [Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version