View Full Version
Selasa, 12 Feb 2019

Pesan Walhi di Debat Pilpres Selanjutnya Soal Lingkungan

JAKARTA (voa-islam.com)- Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Nasional menghimbau kepada masyarakat agar ketika debat Pilpres kedua nanti ikut memperhatikan isu-isu terkait lingkungan yang disampaikan masing-masing Capres. Selain memang jadwal yang memang demikian, juga menurut WALHI pembahasan debat nanti harus memberikan komitmen tersendiri di isu lingkungan.

Pada debat nanti, penting kita perhatikan bagaimana komitmen kedua kandidat terkait tema yang diperdebatkan, khususnya komitmen mereka pada isu lingkungan hidup,” demikian cuitannya, Selasa (12/2/2019).

Sebab menurut NGO yang fokus atas lingkungan ini, isu lingkungan hidup adalah persoalan semua masyarakat. “Di dalam UUD 1945 terjamin hak warga negara atas lingkungan hidup yang baik dan sehat sebagai bagian dari hak asasi manusia, sebagaimana disebutkan dalam Pasal 28 H yang berbunyi,  ‘Setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapat lingkungan hidup yang baik dan sehat, serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan’.

Diketahui, KPU kembali menggelar debat Pilpres sesai jadwal yang ada. Tema debat nanti selain isu-isu lingkungan, secara detil berisi soal pangan, energy, infrastruktur, dan Sumber Daya Alam (SDA). Debat akan disiarkan langsung dan disaksikan oleh masyarakat Indonesia.

(Robi/voa-islam..com)


latestnews

View Full Version