View Full Version
Sabtu, 16 Feb 2019

Butuh Kepemimpinan Kuat Berantas Mafia

JAKARTA (voa-islam.com)- Kendati mengaku apa yang diungkapkan oleh TKN Jokowi-Ma'ruf soal satgas memberantas mafia benar adanya di beberapa sektor, tetapi menurut Jubir BPN, Faldo Maldini itu belum cukup. Terlebih jika pada kenyataannya para mafia itu masih saja bercokol di sektor-sektor tersebut di bawah kepemimpinan Jokowi.

Kita sepakat dengan TKN bahwa sudah ada satgas-satgas yang sudah dibentuk. Tapi bagaimana eksekusinya? Di sinilah kepemimpinan kuat itu dibutuhkan," ujarnya, beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Sebagai "rival" dari Jokowi-Ma'ruf, ia pun memberikan semacam jawaban atas apa yang dianggapnya itu sebagai kekurangan. "Kita akan melakukan narasi Adil dan Makmur itu jika menang. 

Tapi kita tentu akan reform dalam itu," katanya.

Seperti, lanjut dia, adanya tata kelola dari mulai bicara struktur hingga ke produksi. Dari hulu ke hilir disebutnya akan perbaiki terlebih dahulu. 

"Jadi kita tidak melihat ini sebagai sesuatu yang parsial. Tapi dari Pak Prabowo-Sandi dengan penegakkan hukum: pemberantasan mafia-mafia dalam beberapa sektor-sektor pelayanan publik dan itu memang termaktub dalam tujuan kita bernegara, yakni konstitusi Pasal 33 dan tujuan kita bernegara di Pembukaan UUD 45," jelasnya.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version