View Full Version
Senin, 18 Feb 2019

Jokowi di Mata Dahnil dalam Debat Bikin Kejut

JAKARTA (voa-islam.com)- Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengapresiasi laku Capres 02 dalam debat Pilpres kedua semalam. Tapi untuk Capres 01, Dahnil melihat sebaliknya.

Malam ini Pak @prabowo menunjukkan kualitas kenegarawaan yang tinggi. Sementara rivalnya, dengan percaya diri mempertontonkan keangkuhan yang penuh kebohongan,” demikian cuitannya.

Diakui Dahnil, sisi Prabowo itu takkan menyerang apa yang bukan substansi dalam debat. Sebab itu, ketika ada serangan berupa personal datang dari Jokowi, ia tak membalasnya.

“Pak @prabowo memahami makna Leiden Is lijden (memimpin adalah menderita) beliau menahan semua serangan pribadi  kepada beliau, dan tidak mau balik mempermalukan. Meskipun serangan-serangan itu penuh dengan fitnah dan kebohongan. 

Tapi publik dibukakan ‘mata’-nya siapa yang hobi berbohong.” Prabowo menurut Dahnil tampalnya akan senantiasa demikian. Menjaga lawannya agar serangan tak bersifat ketidakbenaran atau personal.

“Ketika kualitas kepemimpinan diuji melalui serangan fitnah terhadap Pribadi, ia @prabowo tetap tenang. Tak membalas dengan serangan balik yang memalukan lawan debatnya, bahkan Prabowo tetap memberikan penghormatan dan apresiasi kepada lawan debatnya.”

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version