View Full Version
Selasa, 19 Feb 2019

Tagar #JokowiBohongLagi Menggema di Jagad Twitter

JAKARTA (voa-islam.com)—Pasca debat Pilpres putaran kedua yang berlangsung Ahad (17/2/2018) malam, jagad Twitter menggema tagar #JokowiBohongLagi. Sampai berita ini ditulis, Senin (18/2/2018) sore, tagar tersebut menempati urutan pertama trending topic di Indonesia dengan 146 ribu tweets.

Publik menilai pada debat semalam Jokowi banyak berbohong dengan menyebutkan data-data. Seperti kebakaran hutan yang disebut Jokowi sudah tidak ada kasus lagi dalam tiga tahun terakhir ini. Kemudian pernyataan Jokowi ini langsung dibantah oleh LSM Greenpeace yang mengatakan kebakaran hutan masih terjadi hingga saat ini.

Greenpeace bahkan mengungkapkan fakta bahwa di bulan Februari ini, kebaran hutan kembali terjadi di Riau.

Greenpeace juga menambahkan bukti pernyataannya dan mencantumkan link sebuah artikel portal berita yang menyebutkan 497,7 hektare lahan di Riau dilahap api.

"Bahkan bulan ini saja kebakaran hutan di Riau kembali terjadi lagi. Akibatnya?

Kota-kota di Riau terselimuti kabut asap kebakaran hutan dan lahan," kicau Greenpeace Indonesia.

Tak hanya itu, para netizen pun membeberkan kebohongan-kebohongan Jokowi  lainnya yang disampaikan pada debat putaran kedua. Seperti produksi sawit pada 2018 yang diklaim 46 juta ton, namun faktanya hanya sebesar 34,5 juta ton. * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version