View Full Version
Rabu, 13 Mar 2019

Ma'ruf Amin Sebut Bebasnya Siti Aisyah Berkat Lobi Pemerintah, PM Malaysia Membantah

JAKARTA (voa-islam.com)—Bebasnya Siti Aisyah yang didakwa membunuh Kim Jong Nam di Malaysia menjadi bahan politisasi cawapres 01 Ma’ruf Amin.  Ma’ruf menyebut bebasnya Siti Aisyah dalam kasus pembunuhan tersebut adalah berkat lobi pemerintah.

"Itu keberhasilan lobi pemerintah karena pemerintah akan selalu berusaha untuk melindungi TKI sepanjang bisa dilindungi," ucap Ma'ruf seperti dikutip dari detikcom, Senin (11/3/2019).

"Ini berita baru menggembirakan ketika tenaga kerja yang tadinya hampir... Isu bahwa dia melakukan pembunuhan. Ketika itu bisa dibebaskan. Itu surprised. Menurut saya itu keberhasilan diplomasi kita," imbuh Ma'ruf.

Namun, rupanya klaim ini dibantah oleh PM Malaysia Mahathir Mohamad. Mahathir mengatakan tidak ada lobi diplomatik dari pemerintah di Indonesia terkait pembebasan Siti Aisyah. Menurut dia, pembebasan wanita yang didakwa itu, sesuai dengan aturan hukum dan putusan pengadilan.

"Saya tidak menerima informasi soal itu (lobi dari Indonesia)," kata Mahathir menjawab pertanyaan wartawan, Selasa (12/3).

"Keputusan ini dibuat di pengadilan. Dia dihadapkan ke pengadilan dan dinyatakan tidak bersalah. Semua proses menggunakan aturan hukum," lanjutnya seperti dikutip The Straits Times.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version