View Full Version
Rabu, 13 Mar 2019

Ciri Pemimpin Feodal (ketika Ada Bencana)

JAKARTA (voa-islam.com)- Fahri Hamzah bercerita bahwa, semisal ada pemimpin bermental feodal maka di sekitarnya dapat dipastikan akan lahir para penjilat. Setiap hari mereka akan melaporkan,  “Beres Pak, semua sudah ditangani, Bapak tenang saja, biar kami selesaikan”.

Begitulah setiap hari mereka membuat laporan yang membuat pemimpin feodal itu kapalan dan tak lagi punya rasa," demikian cuitan Fahri.

Waktu rakyat digusur, contohnya, mereka melapor,  “Tenang Pak presiden, lanjutkan bikin tol dan infrastruktur pakai pinjaman asing itu, rakyat senang karena mendapatkan ganti untung”. 

“Lalu mereka membungkam berita, menutup suara dan menyogok orang-orang supaya diam atau mengancam.” Pun ketika waktu ada bencana, pemimpin itu datang ke tengah rakyat yang berbaris menunggu nasib.

Lalu ia berpidato di depan rakyat dan pejabat, “Bagaimana penyelesaian korban dan bencana?” Serentak mereka menjawab, di depan rakyat: “Siap, seminggu, ada yang terdengar, sebulan.  Siap!”

“Betapa senangnya rakyat mendengar kesigapan para pejabat utama di depan mereka, rasanya ringan.  Tapi waktu berjalan,pemimpin dan pejabat pergi meninggalkan mereka tanpa beban. Sementara rakyat tinggal mendekam di balik tenda dengan janji yang tak pernah sampai.”

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version