View Full Version
Kamis, 14 Mar 2019

Saat Jadi Gubernur, Jokowi Janjikan Stadion Persija Rampung 2015, Kini Anies yang Lanjutkan

JAKARTA (voa-islam.com)—Mimpi panjang klub sepakbola Persija Jakarta memiliki stadion sendiri sebentar lagi berakhir dan menjadi kenyataan. Adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah menjadikan mimpi Persija dan Jak Mania bakal menjadi kenyataan.

Anies telah meresmikan pembangunan Jakarta International Stadium untuk Persija di atas lahan Taman BMW, Kamis (14/3/2019).

“Alhamdulilah hari ini salah satu janji yang kita pada masyarakat ibu kota, membangun stadion sepakbola kelas dunia dimulai pembangunannya. Ini adalah mimpi bagi jutaan warga ibu kota. Ini akan menjadi stadion yang Insyaallah bukan hanya kebanggaan ibu kota tapi juga Indonesia dan stadion sepakbola yang betul-betul bertaraf dunia,” ujar Anies dalam Fanpage Facebook miliknya.

Kepada hadirin yang hadir saat peresmian, Anies mengatakan stadion ini ditargetkan rampung dua tahun kedepan. "Insya Allah dalam waktu sekitar 2 tahun, 2,5 tahun, kita akan menyaksikan apa yang selama ini jadi cita-cita, mimpi, insya Allah akan jadi kenyataan di tempat ini," kata Anies.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Dwi Wahyu Daryoto yang hadir dalam acara itu menyampaikan stadion ini diperkirakan bisa menampung sekitar 82 ribu orang. Dwi juga menyebut akan dibangun stasiun LRT dan MRT di kawasan stadion tersebut.

Tentu saja, peresmian pembangunan stadion ini disambut gembira oleh Jakmania, suporter Persija. Spanduk ucapan terima kasih kepada Gubernur Anies dibentangkan oleh para Jakmania di lokasi acara.

Janji pembangunan stadion untuk Persija ini telah bergulir sejak masa Gubernur Joko Widodo. Jokowi pernah menjanjikan stadion Persija rampung pada 2015 lalu.

Jokowi pada 2014 sempat melakukan peletakan batu pertama pembangunan stadion. Namun tidak ada progres pembangunan. *[Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version