View Full Version
Jum'at, 15 Mar 2019

Fraksi PKS Kutuk Keras Serangan Teroris Biadab Kepada Jamaah Masjid di Selandia Baru

JAKARTA (voa-islam.com) - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengutuk keras penembakan brutal kepada puluhan jamaah Masjid di Christchurch Selandia Baru yang ia sebut sebagai tindakan terorisme biadab.

"Kita semua prihatin dan mengutuk keras aksi terorisme ini. Terlebih dilakukan kepada jamaah masjid yang sedang melaksanakan ibadah. Pada saat yang sama kami mengucapkan duka cita yang mendalam kepada seluruh keluarga korban, kepeda Pemerintah dan rakyat Selandia Baru. Kita doakan mereka tetap kuat dan sabar atas peristiwa ini," ungkap Jazuli.

Selanjutnya, Fraksi PKS mendukung langkah Kemenlu RI melalui Kedutaan kita di Wellington yang telah menerbitkan himbauan agar seluruh WNI di Selandia Baru berhati-hati dan tetap waspada serta aktif memantau media sosial dan/atau membantu memberikan informasi kondisi (keamanan) aktual.

"Prioritas Kemenlu dan KBRI adalah melindungi seluruh WNI di sana. Alhamdulillah informasi terakhir yang kita dapatkan tidak ada WNI yang menjadi korban," kata Anggota Komisi DPR ini.

Anggota DPR Dapil Banten mengatakan peristiwa pilu ini kembali membuktikan bahwa terorisme tidak ada kaitannya dengan agama apapun tapi merupakan ancaman terhadap seluruh umat manusia, ancaman terhadap kemanusiaan.

"Teroris biadab tidak beragama, ia menyasar seluruh umat manusia dalam aksinya. Pelakunya adalah ekstrimisme yang merusak keharmonisan umat manusia. Untuk itu kita kutuk bersama," pungkas Jazuli.

**
Perdana Menteri Selandia Baru sendiri menyebut tindakan ini sebagai serangan teroris. Dilaporkan korban meninggal dunia sebanyak 40 orang, 30 orang meninggal di tempat.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version