View Full Version
Rabu, 20 Mar 2019

Dua Langkah Majukan Pendidikan di Indonesia

JAKARTA (voa-islam.com)- Cawapres 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan bahwa peningkatan kesejahteraan guru sebagai pendidik anak bangsa harus lebih diperhatikan lagi, agar dapat memperbaiki kualitas pendidikan di negeri ini. Sandi mengatakan bila para guru sejahtera dan berkualitas maka masa depan pendidikan kita bisa jadi lebih baik, dan dampaknya adalah akan tercipta generasi penerus yang cerdas dan mampu bersaing di ketatnya persaingan global.

Saya dan Pak Prabowo Subianto memiliki dua langkah utama. Pertama setiap anak di Indonesia harus mendapatkan pendidikan yang tuntas dan berkualitas,” demikian cuitannya, Rabu (20/3/2019).

Kedua, lanjut dia, yakni dengan meningkatkan kualitas guru. Di antaranya dalam meningkatkan kesejahteraan dan status bagi para guru honorer yang sudah mengabdi belasan bahkan puluhan tahun. “Di bawah Prabowo-Sandi, guru honorer akan secepatnya secara berkala diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara.”

Ia dan Prabowo percaya bahwa dengan meningkatkan kesejahteraan guru akan tercipta pendidikan yang berkualitas. Dan nantinya akan melahirkan generasi penerus bangsa yang berprestasi.

“Insya Allah kami amanah dalam memperjuangkan kesejahteraan para guru.”

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version