View Full Version
Kamis, 21 Mar 2019

Respon TKN Dianggap Merendahkan NU

JAKARTA (voa-islam.com)- Salah satu Jubir yang juga seorang politisi dari Demokrat menyatakan bahwa pandangan TKN Jokowi-Ma’ruf soal organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU) akan menjadi fosil jika Prabowo-Sandi menang bukan dianggap bukan kampanye hitam justru merendah ke-NU-an itu sendiri.

Ini yang sesungguhnya merendahkan NU. Seolah NU akan bubar habis hancur kalau bukan Jokowi. Seolah nyawa NU itu ada di Jokowi,” kata Jubir BPN Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean ketika merespon sebuah berita yang berjudul “TKN Yakin 'Jokowi Tak Terpilih, NU Jadi Fosil’ Bukan Kampanye Hitam” di akun Twitter pribadinya, kemarin (20/3/2019).

Padahal sejak berdiri, kata dia, NU itu tidak tunduk pada kekuatan politik siapa pun. “NU itu besar dan menjadi pengendali penguasa bukan dikendalikan kekuasaan.”

Sebelumnya sempat beredar luas di jagad maya video dengan kecemasan di atas. Oleh beberapa politisi yang mendukung Prabowo-Sandi (juga), yakni Hidayat Nur Wahid (HNW) yang sudah membantahnya.

Malah bukan hanya HNW, bantahan itu juga datang langsung dari cucu pendiri NU, Gus Irfan yang kemudian diperkuat oleh HNW dengan merespon isi video (beliau). Gus Irfan mengatakan bahwa apa yang tersebar soal NU menjadi fosil jika Prabowo-Sandi menang adalah fitnah. Dia berkata begitu—mengulangnya hingga tiga kali.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version