View Full Version
Jum'at, 22 Mar 2019

Prabowo-Sandi Keberatan dengan MetroTV menjadi Penyelenggara Debat Selanjutnya

JAKARTA (voa-islam.com)- Koordinator Jubir Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan keberatannya kepada salah satu media yag menjadi bagian dari penyelenggara debat Pilpres selanjutnya.

“Kan nanti tanggal 30 Maret salah satu penyelenggaranya teman-teman MetroTV. Kami secara resmi sudah menyampaikan surat keberatan ikut menjadi salah satu penyelenggara debat tersebut,” kata Dahnil, kemarin, di Jakarta.

Dahnil beralasan hal itu didasari dari peringatan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait posisi MetroTV yang dianggap tidak seimbang dalam menyampaikan pemberitaan.

Oleh karena itu kami meminta kepada KPU untuk menarik MetroTV tidak sebagai penyelenggara debat, karena menurut penilaian KPI , MetroTV tidak seimbang melakukan pemberitaan terkait dengan 01 dan 02,” jelasnya.

KPI kata Dahnil menilai MetroTV lebih berat pemberitaan dan framingnya untuk 01. Oleh karena itu ia mengaku keberatan sesuai dengan keputusan KPI. “Peringatan KPI itu agar MetroTV tidak menjadi penyelenggara,” katanya.

Ini keberatan resmi. Suratnya kata Dahnil sudah disampaikan ke KPU.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version