View Full Version
Ahad, 14 Apr 2019

TVOne dan UAS Difitnah Akun “Said Didu”

JAKARTA (voa-islam.com)- Akun Twitter pribadi Mantan StafsusESDM, Muhammad Said Didu di-hack orang yang tidak bertanggungjawab. Dan segala macam isinya, kini hanya berisikan fitnah-fitnah, kepada ustaz Abdul Somad (UAS), juga kepada TVOne.

TVOne sudah membantah perihal isi cuitan akun “Said” tersebut, di mana salah satu cuitan fitmah itu ada (UAS) di dalam (bersama kru).

Berikut bantahannya lengkapnya:

"Sehubungan beredarnya twitter @saididu yang di hack dan disalahgunakan, terdapat post foto Ustadz Abdul Somad dan jajaran direksi serta karyawan tvOne. Gambar itu adalah ngobrol setelah Ustadz Somad menjadi khatib sholat Jumat 7 Desember 2018. Menyangkut tuduhan seolah-olah ada peran Karni Ilyas dan menuduh UAS dibayar Prabowo sehubungan pilpres kami tegaskan hal itu adalah fitnah, tuduhan tidak berdasar. #tvOneNews."

Untuk ustaz Abdul Somad, kami belum menanyainya secara terang perihal isi cuitan “Said”. Berikut cuitan akun “Said” yang sudah dibantah TVOne berkaitan dengan UAS:

Rapat UAS dg TV ONE yang sudah dibayar oleh PRABOWO utk mengkondisikan Dukungannya utk pasangan PAS tidak terlepas dari peran KARNI ILYAS . UAS Mendapatkan dana Milyaran Rupiah dari Prabowo yang diambil dananya di AYANA MID PLAZA untuk bangun ISTANA MEGAH #UASDibayarPrabowo.”

Namun UAS akhirnya mengetahui bahwa fitnah itu tengah telah viral. Di IG-nya, ia hanya mengucapkan:

Apa yang terjadi pada saya, kuserahkan pada Engkau, yaa Allah, yang penting sudah kusampaikam.”

Politisi Fahri Hamzah pun angkat suara terkait pencurian akun tersebut. Fahri tampak geram. “Kesimpulan: Di KUBU MANA PENCURI DAN TUKANG FITNAH KUMPUL?” cuitannya, Ahad (14/4/2019).

Bukan tanpa alasan Fahri itu. Sebab sebelum Said, ada sederet nama yang mengalami hal serupa, dan semua adalah pendukung Prabowo-Sandi. “Fakta: YANG JADI KORBAN PENCURIAN DAN FITNAH SEMUA DI 02.”

Di antaranya adalah akun Babe a.k.a Haikal Hassan dicuri pakai fitnah. Akun Ferdi dicuri pakai fitnah. Akun Said Didu dicuri pakai fitnah. Akun Dahlan Iskan dicuri. Dan lain-lain menurutnya sangat banyak yang menjadi korban.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version