View Full Version
Senin, 15 Apr 2019

Antusiasme WNI di Luar Negeri dan Peringatan Kecurangan

JAKARTA (voa-islam.com)- Politisi PKS, Mardani Ali Sera mengingatkan kepada siapa pun untuk tidak merusak semua perjuangan rakyat Indonesia yang sudah mencoblos dengan kecurangan.

Luar biasa antusias warga negara Indonesia di luar negeri untuk mengikuti pemilu 2019. Perjalanan jauh, antre yang panjang, menunggu lama. Semua mereka jalani demi NKRI tercinta,” demikian cuitannya, Ahad (14/4/2019).

Kita semua, kata Mardani, harus menjaga dan mengawasi agar menghadirkan pemilu yang jurdil. “Mungkin @KPU_ID dan @bawaslu_RI sudah berusaha maksimal menghadirkan pemilu yang baik, tapi sekali lagi saya katakan bahwa pemilu ini bukan milik mereka, tapi milik rakyat Indonesia.”

Peringatan Mardani tersebut tentunya bukan tanpa alasan jika menengok peristiwa beberapa hari lalu, di mana telah ditemukan kertas surat suara yang sudah tercoblos di Malaysia. Bisa jadi ini adalah potensi kecurangan yang dimaksud Mardani.

Bawaslu sudah mengambil sikap soal itu. Pun KPU. Tetapi, sikap kedua institusi itu rasanya bukan jaminan kasus serupa takkan terulang.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version