View Full Version
Selasa, 16 Apr 2019

Yusuf Mansur Unggah Foto Jokowi Masuk Kabah, Fadli Zon: Prabowo Sudah Masuk Kabah 1991

JAKARTA (voa-islam.com)—Presiden Jokowi saat melakukan umrah bersama keluarga diperbolehkan masuk ke dalam Kabah oleh Raja Arab Saudi. Hal ini kemudian dibangga-banggakan pendukung Jokowi sebagai prestasi.

Salah satu pendukung Jokowi yang ikut menyebarkan foto Jokowi masuk ke dalam Kabah adalah Ustaz Yusuf Mansur di akun Instagram.

Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon ikut menanggapi soal Jokowi masuk Kabah. Menurut Fadli, jauh sebelum itu Prabowo Subianto juga pernah masuk ke dalam Kabah pada 1991.

"Kalau Pak Prabowo masuk ke Kabah tahun 1991. Prabowo naik haji tahun 1991 dan sudah masuk Kabah,”  kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin 15 April 2019 seperti dikutip dari Vivanews.

Menurut Fadli, Prabowo ketika itu tidak masuk Kabah tidak meminta kepada otoritas Arab Saudi.

“Dan masuk Kabah sudah lama dan tidak minta-minta," jelas Fadli.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana, didampingi kedua putranya Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, melaksanakan ibadah Umrah pada Senin pagi 15 April 2019.

Atas izin Raja Arab Saudi, sebagai penjaga dua kota suci, Jokowi dan keluarga masuk ke dalam Ka'bah. Tidak semua jemaah bisa masuk ke dalam Kabah.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version