View Full Version
Jum'at, 26 Apr 2019

Jumlah Petugas KPPS Wafat Bertambah, Tagar #225MeninggalPecatKetuaKPU Bergema di Twitter

JAKARTA (voa-islam.com)—Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis penambahan jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia.

"Bertambah, jumlah anggota wafat sebanyak 225 dan sakit 1.470," ujar Viryan seperti dikutip dari Detik, Kamis (25/4/2019).

Bertambahnya jumlah petugas KPPS yang wafat ini membuat prihatin banyak pihak. Di jagad Twitter, tagar #225MeninggalPecatKetuaKPU menggema.

Tagar ini hingga Jumat (26/4/2019) siang menempati urutan pertama trending topic Twitter di Indonesia.

Berbagai komentar diungkapkan warganet. "Apakah korban meninggal 225 jiwa dalam pemilu 2019 itu termasuk bencana nasional seperti gempa bumi,gunung meletus,tsunami,ataupun angin tornado ?" #225MeninggalPecatKetuaKPU -Mustika Agung Jaya-,” tulis pemilik akun @MustikaAgungJay.

“Demi nafsu oligarki nyawa manusia melayang seakan tak ada harga #225MeninggalPecatKetuaKPU,” tulis akun @zuhriceper.

“Sejarah baru terlahir lagi di indonesia yaitu,, bencana di pemilu 2019 yang memakan korban sebanyak 225 org,,akan jadi sejarah buat anak cucu ku kelak #225MeninggalPecatKetuaKPU,” tulis akun @ArvenChania.

“Innalillahi.... turut berduka cita atas korban meninggal KPPS oleh rezim ini. Catatan buruk pemilu tahun ini sepanjang sejarah. Tidak ada pesta demokrasi rakyat. Yg ada rakyat berduka. Selesaikan lah masalah ini. Rakyat sudah jenuh sama regime. #225MeninggalPecatKetuaKPU,” tulis akun @liem_id. .*[Syaf/voa-islam.com]

 

 


latestnews

View Full Version