View Full Version
Jum'at, 26 Apr 2019

Sandi Dikabarkan Masuk PAN, Bima Arya: Masih Spekulasi

BOGOR (voa-islam.com) - Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Salahudin Uno dikabarkan akan menjadi anggota Partai Amanat Nasional (PAN). Kabar itu beredar karena konon Sekjen PAN Eddy Soeparno sudah menyiapkan Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk Sandi.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto, mengaku belum yakin atas kabar akan bergabungnya Sandiaga ke PAN. Bima beralasan pernyataan bergabung belum terlontar langsung dari mulut Sandi.

"Saya belum mendengar pernyataan Bang Sandi akan masuk PAN, itu baru spekulasi selama belum ada pernyataan dari Bang Sandi," kata Bima di Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/04) seperti dilansir ANTARA.

Meski belum bergabung, Bima yang dalam Pilpres ini memilih mendukung Jokowi-Ma'ruf, mewanti-wanti agar Sandiaga bisa seirama dengan platform partai jika jadi bergabung dangan PAN.

"Semua boleh masuk PAN karena PAN partai terbuka, sejauh konsisten dengan platform. Kalau nanti visi misinya sesuai dengan platform PAN ya bagus, tapi kalau niatnya tidak sesuai dengan platform PAN, ya jangan," kata Wali Kota Bogor dua periode itu.

Bima mengatakan, platform PAN yaitu partai tengah. Sehingga, perlu menjunjung tinggi pluralitasdalam hal keberagamaan.

Namun secara pribadi Bima mengaku senang jika Sandiaga bergabung dengan PAN. Menurutnya, PAN selalu terbuka bagi siapapun yang siap bergabung, termasuk Sandi.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version