View Full Version
Ahad, 28 Apr 2019

Petugas KPPS Banyak yang Wafat, Sudirman Said: Perlu Evaluasi Menyeluruh untuk Perbaikan Pemilu

BREBES (voa-islam.com)--Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Sudirman Said berharap ada evaluasi menyeluruh terhadap jalannya Pemilu 2019 untuk perbaikan pelakasanaan Pemiku ke depan. Pasalnya, selain banyaknya laporan kecurangan di masyarakat, Pemilu kali ini juga banyak memakan korban, baik meninggal maupun sakit.

"Saya kira perlu evaluasi menyeluruh terhadap jalannya Pemilu 2019 ini. Laporan kecurangan terjadi di mana-mana. Dan yang tak kalah mengenaskan banyak petugas penyelenggaran Pemilu yang jadi korban, baik sakit maupun meninggal," terang Sudirman usai melakukan takziah ke kediaman almarhum Sudarman di Desa Anggamaya, Larangan, Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (27/4/2019) malam. Sudarman merupakan salah satu petugas TPS di Desa Anggamaya yang meninggal akibat kelelahan saat bertugas.

Pada sore harinya, Sudirman juga melakukan takziah ke kediaman almarhum Saiful Bahri, petugas TPS di Desa Ciawi, Banjarharjo, Brebes.

Pada dua kesempatan itu, Sudirman memberikan santunan pada keluarga korban. Bahkan Sudirman akan memberikan biaya sekolah untuk anak tunggal almarhum Saiful Bahri, yang putus sekolah setelah lulus Madrasah Tsanawiyah (MTs) tiga tahun yang lalu. 

Sudirman berharap, Pemilu mendatang harus terkelola dengan baik mulai dari proses awal hingga pelaksanaan. Sehingga kekacauan Pemilu 2019 tidak terulang lagi.

"Ke depan Pemilu harus managable (terkelola dengan baik) sehingga tidak chaotik (kacau) seperti sekarang," jelasnya.

Sudirman berharap, pemerintah memberi perhatian khusus kepada keluarga korban meninggal maupun sakit dalam Pemilu 2019. Bagaimanapun mereka adalah pahlawan demokrasi yang telah berjuang menjaga suara rakyat. Apalagi sebagian dari para petugas, terutama yang di desa-desa datang dari masyarakat kebanyakan, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani atau petugas keamanan.

"Sudah sepatutnya pemerintah memberi perhatian khusus kepada mereka. Mereka adalah pahlawan demokrasi, pengawal suara rakyat," pungkas dia.* [Ril/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version