View Full Version
Sabtu, 11 May 2019

Politisi PDIP Maruarar Sirait Gagal ke Senayan

JAKARTA (voa-islam.com) - Politisi muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait dipastikan gagal kembali ke Senayan sebagai anggota DPR RI. Ini karena suara Ara -panggilan akrabnya- kalah dari teman separtainya, Diah Pitaloka.

Pada Pileg 2019 ini Ara bertarung di Dapil Jabar III yang meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. Padahal pada tiga periode sebelumnya Ara terpilih ke Senayan mewakili Jabar IX yang mencakup Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Majalengka.

Ara mengaku pasrah lantaran dia hanya meraih suara terbanyak kedua untuk PDIP. Sementara di Dapil III diperkirakan hanya satu kursi yang berhasil diraih partainya. “Iya [tidak lolos DPR]. Saya ikhlas saja,” kata Ara, Jumat (10/5/2019), seperti dikutip Bisnis.com.

Di Dapil Jabar III, proyeksi satu kursi PDIP telah direkam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum. Dari data 37,70% total tempat pemungutan suara (TPS) yang masuk, PDIP hanya berada di peringkat ketiga dengan 91.712 suara.

Pada Pileg 2014, PDIP mengirimkan satu kadernya ke Senayan atas nama Diah Pitaloka. Hasil pemungutan suara 17 April menempatkan sang petahana berpeluang kembali masuk DPR.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version