View Full Version
Jum'at, 17 May 2019

Dugaan Politisi Ini Benar: IT BPN Dilaporkan ke Polisi?

JAKARTA (voa-islam.com)- Belum lama ini, kubu 02 menyatakan menolak perhitungan yang dilakukan oleh KPU. Penolakan itu setidaknya berlatar dari adanya dugaan atau adanya indikasi kecurangan yang dibongkar oleh tim IT 02.

Namun, tak lama kemudian, salah satu IT 02 kabarnya tengah dilaporkan oleh pendukung 01 karena dianggap memanipulasi di dalam presentasinya. Salah satu politisi pendukung 02 pun bereaksi.

Politisi ini bahkan mengaku sudah menduga akan adanya pelaporan dari kubu pendukung 01. “Kasihan bangsa ini, ruang untuk intelektualisme pun menjadi ancaman bagi kaum intelektual untuk menyampaikan pengetahuannya.

Pokoknya yang beda, hajar, laporkan, penjarakan. Sadis,” tulis Ferdinand Hutahaean, ketika mengomentari berita di salah satu media dengan judul: “Dituding Berbohong, Jangkar Relawan Jokowi akan Laporkan Hairul Anas Suadi Pencipta Robot Pemantau Situng KPU" [https://suaranasional.com/2019/05/15/dituding-berbohong-jangkar-relawan-jokowi-laporkan-hairul-anas-suadi-pencipta-robot-pemantau-situng-kpu/amp/], Rabu (15/5/2019), di akun Twitter pribadinya.

Sebelumnya ia juga mencuitkan bagaimana dugaan akan terjadinya pelaporan ke IT BPN itu. Dalam cuitannya itu, ia menduga “alasan” yang digunakan adalah laku fitnah.

Semoga tidak ada yang melaporkan dia ke Polisi dengan tuduhan fitnah! TUHAN BERSAMAMU DAN MENJAGAMU!”

IT yang bernama Hairul Anas Suadi memang sontak viral di jagad maya setelah ia memaparkan beberapa temuan indikasi kecurangan dengan ciptaannya, yakni Robot Pemantau Situng. Di jagad maya banyak yang mengapresiasinya. Tapi sedikit pula yang sebaliknya.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version