View Full Version
Jum'at, 31 May 2019

Moeldoko Sebut 72 Persen ASN Pilih 02, Pengamat: Dari Mana Sumbernya?

JAKARTA (voa-islam.com)- Adanya ASN yang memilih Prabowo-Sandi (02) sebanyak 72 persen di Pilpres sebagaimana disampaikan Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma''ruf Amin, Moeldoko dipertanyakan keberadaan sumbernya oleh pengamat politik Hendri Satrio.

Pak Moeldoko harus sampaikan dari siapa dan dari mana sumber data 72 persen itu, sebab Pemilu itu rahasia, apakah Pak Moeldoko bisa membuka data KPU? Bila bisa maka timbul pertanyaan lain, kok bisa?” demikian cuitannya baru-baru ini.

Hendri sepertinya ragu apa yang dikatakan oleh Moeldoko tersebut. Pasalnya, KPU sebagai penyelenggara pun dinilai olehnya kemungkinan tidak memiliki data seperti yang disampaikan oleh Moeldoko.

“Orang dateng ke TPS, trus nyoblos, trus masukin ke kotak suara. Darimana tu angka 72 persen, beneran gak nih datanya?”

Pernyataan sekaligus pertanyaan itu Hendri lontarkan sebab berita di salah satu media dengan judul: “Moeldoko: 72 Persen ASN Dukung Prabowo-Sandi” belum lama ini. Hal yang disampaikan itu ketika ia sedang berada Kompleks Istana Negara, Selasa (28/5), ketika disinggung materi gugatan paslon 02 ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyoal tentang pengerahan BUMN, ASN dan TNI/Polri di Pilpers 2019 oleh Jokowi selaku capres petahana.

"Tahu enggak BUMN yang milih 02? 78 persen. Menggerakkan ASN? ASN 72 persen yang milih (Prabowo). Di mana menggerakkan? Menggerakkan polisi? Buktinya di Aceh, NTB, Sumbar kalah telak. Mana yang digerakkan? Kalau digerakkan 100 persen semua," ucap Moeldoko.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version