View Full Version
Senin, 08 Jul 2019

Selamatkan Baja dan Semen Indonesia dari Cina

JAKARTA (voa-islam.com)- Politisi Gerindra, Andre Rosiade mengingatkan pemerintahan Jokowi-JK untuk membatasi impor baja dari Cina. Hal itu ia nyatakan sebagai bagian dari penyelamatan Krakatau Steel (KS) yang mengalami krisis.

Bukan dengan cara mengurangi tenaga kerja di KS. Rakyat butuh makan. Jangan tambah pengangguran,” katanya, Ahad (7/7/2019), di akun Twitter pribadi miliknya.

Selain pabrik KS, Andre juga mengingatkan agar pabrik semen tidak impor dari Cina. Alasannya, pabrik semen yang ada mempunyai produksi cukup baik.

“Seharusnya dengan pembangunan infrastruktur yang digaungkan pemerintah. Baja dan Semen kita harusnya berjaya bukan baja dan semen Tiongkok yang malah berjaya.”

Andre hanya berharap agar BUMN Semen Indonesia tidak mengalami nasib seperti Krakatau Steel. Oleh karena itu pemerintah harusnya menghentikan izin pendirian pabrik baru dari Investor Cina dan menghentikan impor Klinker dari luar.

“Selain Baja, ada Industri strategis lain yang bisa juga tergerus karena produk Cina, yakni Industri Semen.”

Pabrik KS belakangan ini tengah menjadi sorotan. Selain kemungkinan KS ditimpa krisis, juga karena karyawannya yang kabarnya akan di-PHK massal atas alasan itu. KS memiliki ribuan karyawan. Penolakan atas PHK dilakukan oleh mereka dengan melakukan aksi.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version