View Full Version
Selasa, 09 Jul 2019

Habib Bahar bin Smith Divonis 3 Tahun Penjara

BANDUNG (voa-islam.com) - Habib Bahar bin Smith, terdakwa penganiaya dua remaja dijatuhi hukuman 3 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung, yang dipimpin oleh Edison Muhammad, Selasa hari ini (9/7/2019).

"Menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa Habib Assyaid Bahar bin Smith atau Habib Bahar bin Ali bin Smith selama 3 tahun," ucap Edison Muhammad di muka persidangan.

Majelis hakim menyatakan Habib Bahar bin Smith terbukti bersalah melakukan tindak pidana turut serta merampas kebebasan orang yang mengakibatkan luka berat, di muka umum secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang yang mengakibatkan luka berat, dan melakukan kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan luka berat.

Dalam amar putusannya Majelis Hakim menyebutkan, terdakwa secara sah dan meyakinkan terbukti bersalah telah melakukan tindak pidana melanggar Pasal 333 ayat 2 KUHP juncto pasal 55 ayat1 ke 1 KUHP, Dakwaan kedua primair pasal 170 ayat 2 ke 2 dan Dakwaan ketiga pasal 80 ayat 2 juncto pasal 76C UU Perlindungan Anak.

Akibat aksi yang dilakukan Bahar bin Smith di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin, kedua korban mengalami luka sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Jaksa Penuntut Umum Negeri Cibinong kemudian menyeret Bahar bin Smith ke pengadilan dan menuntutnya dengan pasal berlapis.

Menanggapi putusan Majelis Hakim tersebut, Bahar bin Smith menyatakan akan pikir-pikir.[gatra/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version