View Full Version
Jum'at, 12 Jul 2019

Akan Ada Bencana Pengangguran

JAKARTA (voa-islam.com)- Setahun sebelum memasuki bonus demografi yang akan dihadapi oleh bangsa Indonesia, kita masih memiliki segudang permasalahan terutama kualitas SDM. Pada masa bonus demografi, Indonesia akan diberkahi oleh banyak potensi-potensi dari para usia produktif, dengan catatan, jika kita mampu menyediakan program-program peningkatan kemampuan hingga lapangan kerja yang memadai.

Sebaliknya, berkah tersebut akan menjadi bencana bagi bangsa, terutama masalah pengangguran,” demikian analisa partai Gerindra melalui akun Twitter resminya, Kamis (11/7/2019).

Gerindra menilai bonus demografi adalah berkah bagi bangsa terutama dalam peluang meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi. Oleh karena guna memaksimalkan potensi tersebut, Gerindra menilai butuh dievaluasinya kurikulum pendidikan di Indonesia guna mencetak generasi yang responsif dan adaptif terhadap dunia kerja dengan mengembangkan sekolah-sekolah kejuruan (peternakan, pertanian, kehutanan, maritim dan industri).

“Sehingga dapat memenuhi terhadap kebutuhan industri di masa yang akan datang.”


latestnews

View Full Version