View Full Version
Ahad, 14 Jul 2019

Sohibul Sebut PKS Punya Sikap Politik Sendiri Terkait Pertemuan Prabowo-Jokowi

JAKARTA (voa-islam.com) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman enggan berkomentar banyak mengenai pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo kemarin, Sabtu, 13 Juli 2019. Sohibul menganggap pertemuan itu biasa di dalam politik.

"Itu pertemuan biasa saja, dan itu hak setiap tokoh partai politik," kata Sohibul melalui pesan kepada Tempo, Ahad 14 Juli 2019.

Sohibul mengatakan partainya menghormati pertemuan calon jagoannya di pemilihan presiden 2019 itu dengan Jokowi, capres lawan yang kemudian keluar sebagai pemenang. Namun Sohibul juga menegaskan partai dakwah memiliki sikap politiknya sendiri. "Ikuti terus saja dinamika politiknya."

Pasca pilpres 2019, PKS menjadi satu-satunya partai eks koalisi Prabowo - Sandiaga Uno yang tegas menyatakan ingin berada di luar pemerintahan. Partai Gerindra, Demokrat, dan Partai Amanat Nasional kerap disebut-sebut berpotensi masuk ke pemerintahan.

Dalam pelbagai kesempatan, sejumlah elite PKS menyatakan ingin tetap menjadi oposisi. Mereka juga menimbang suara konstituen. "Kami akan memperhatikan aspirasi masyarakat, karena konsistensi di perpolitikan Indonesia diperlukan hari ini," kata Mustafa di Jalan Sriwijaya I Nomor 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 28 Juni 2019.[tempo/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version