View Full Version
Jum'at, 09 Aug 2019

Impor dan Kelumpuhan Negara

JAKARTA (voa-islam.com)- Beberapa hal di pemerintahan Jokowi dikritik, salah satunya terkait impor di banyak bidang. sebut saja salah satunya terkait pangan. Banyak pengamat yang menyorotinya.

Salah satunya ekonom Rizal Ramli yang kerap peduli dengan hal tersebut. Bahkan Rizal tampak geram ketika warning yang diberikan banyak pihak tak diindahkan oleh menteri ataupun pemerintah.

Pejabat Indonesia harus perjuangkan kepentingan RI, bukan permisif dan asal impor. Fwrd: RI Akhirnya Buka Pintu Impor Daging Ayam Brasil,” demikian cuitannya, Kamis.

Rizal juga menyentil adanya keterkaitan dugaan korupsi di bidang pangan terhadap menterinya. Dan ia mengisyaratkan harusnya KPK lebih kemcang lagi berlari mengusut dugaan tersebut.

“Makin lama dilepaskan @KPK_RI, makin ngaco dan rugikan petani dan peternak. Kita surplus ayam, harganya jatuh.”

Lain dari itu, Rizal juga menyoroti ketahanan Negara. Misalkan dalam kasus pemadam listrik beberapa hari lalu yang telah “merenggut” banyak kepentingan.

“Kasus listrik padam ternyata menunjukkan bahwa sistem kita lemah sekali. Listrik mati, tilpon mati, ATM dan Credit Card tidak berfungsi-teryata mudah sekali lumpuhkan RI.”

Rizal mengingatkan harus ada perbaikan untuk ini. Sehingga sistim yang teteap berdiri. “Listrik matai, tilfon, atm dan kartu kredit harus tetap jalan.”

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version