View Full Version
Ahad, 11 Aug 2019

Anies Sembelih Sendiri Sapi Limosin Seberat 1,2 Ton

JAKARTA (voa-islam.com)--Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyerahkan sapi kurban kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Mushola Babul Khoeirot, RT 5/4, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. Tak hanya menyerahkan sapi secara simbolis, Anies juga memotong sendiri sapi berjenis limosin yang berbobot sekitar 1,2 ton.

Anies mengaku, memotong hewan kurban sendiri adalah tradisi dalam keluarganya. "Dulu ayah juga begitu, jadi saya nerusin kebiasaan," kata Anies kepada awak media, Ahad (11/8).

Setelah itu, Anies menceritakan, memotong hewan kurban sendiri bukanlah hal baru baginya. Ia mengaku, sudah melakukannya sejak kelas 2 SMA di Yogyakarta.

"Ketika saya di Jogja, pada masa SMA itu kita banyak menyelenggarakan kurban di desa. Pengalaman pertama saya ketika SMA kelas 2 di Gunung Kidul (sebuah kabupaten di Yogyakarta)," tutur Anies.

Dalam kesempatan yang sama, mantan Menteri Pendidikan Nasional itu juga menjelaskan, keluarganya selalu berikhtiar untuk memotong hewan kurban sendiri. Ia berharap, kebiasaan tersebut akan diteruskan oleh anak-anaknya kelak.

"Anak-anak saya biar lihat. Mereka tentu  belum melakukan sekarang, tapi seperti saya menyaksikan ayah saya dulu, memotong kambing kurbannya sendiri. Sekarang pun yang saya potong adalah sapi saya sendiri. Nanti Insha Allah anak-anak meneruskan tradisi," ujarnya.*

Sumber: Republika.co.id

 


latestnews

View Full Version