View Full Version
Selasa, 20 Aug 2019

Tidak Ada Tempat Bagi Pelaku Rasis di Indonesia

JAKARTA (voa-islam.com)- Sejak awal Indonesia berdiri, kita bersepakat Indonesia harus dibangun dengan tidak memberikan tempat untuk para rasialisme, kekerasan, dan ketidakadilan. Maka, adalah tanggungjawab negara, rakyat untuk sama-sama memegang teguh prinsip tersebut. Dan semuanya terkandung di dalam Pancasila dan ajaran agama.

Kita tentu prihatin dan sesalkan dengan peristiwa yang terjadi di Surabaya yang berujung pada kerusuhan di Papua Barat,” kata politisi Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak, baru-baru ini.

Ia pun, bersama Gerindra mengajak semua pihak untuk mengedepankan dialog dan penegakan hukum yang adil. “Mari sama-sama tetap kita jaga keutuhan NKRI.”

Ajakan tersebut setelah adanya rapat konsolidasi malam kemarin bersama seluruh anggota Fraksi Gerindra DPR RI dan Prabowo, yang menyampaikan perintah agar semua anggota DPR RI Gerindra tetap mengedepankan dialog, menenangkan dan mendamaikan semua pihak terkait dengan peristiwa di Papua Barat.

“Saya pernah berkeliling Manokwari, Bintuni dan Sorong. Papua Barat. Menikmati guyubnya silaturahim dengan para tokoh lintas Agama disana, sambil gas pelan-pelan Vespa tua. Semoga damai tetap terjaga.”

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version