View Full Version
Kamis, 22 Aug 2019

Soal UAS dan FPI, HNW Tegur Media Ini Berkali-kali

JAKARTA (voa-islam.com)- Politisi PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) menegur media karena memuat berita yang menurutnya tidak sesuai dengan kenyataan. HNW menegur media ini sebanyak dua kali.

Berbeda kasus dalam tegurannya. Pertama soal atribut Front Pembela Islam (FPI) yang disebut tengah ikut menggerusuk asrama Papua. Kedua soal sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI yang ditulis agar ustaz Abdul Somad setop ceramah. 

Berikut teguran HNW yang ditulis di akun Twitter pribadinya, baru-baru ini:

Asrama Papua di Surabaya Digeruduk Massa Beratribut FPI”, judul beritanya tak sesuai isi berita, dan tak sesuai dengan fakta. Judul yang ngawur seperti itu bisa timbulkan salah paham, bahkan fitnah. Tak selesaikan masalah, bisanya hadirkan kambing hitam malah. 

(Asrama Papua di Surabaya Digeruduk Massa Beratribut FPI)"

“Setelah membuat judul berita yang memfitnah FPI, dan menuai protes netizen, @CNNIndonesia tak minta maaf, malah bikin judul berita lain yang tak sesuai dengan fakta dan jadi berita fitnah terhadap MUI sebagai lembaga. Sebagaimana terhadap media yang catut nama Muhammadiyah, Umat harus waspada terhadap fitnah dan adudomba. (MUI Minta Abdul Somad Setop Ceramah Rawan Penistaan Agama).”

Kedua soal tersebut sama-sama viral di media sosial. Bahkan terkait asrama yang sempat disinggung HNW sempat memanas di Papua dan sekitarnya akibat hal tersebut.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version