View Full Version
Sabtu, 24 Aug 2019

Indonesia Masuk ke Dalam Perangkap Utang Cina?

JAKARTA (voa-islam.com)- Indonesia dikhawatirkan akan masuk ke dalam perangkap utang Cina. Kekhwatiran itu disebabkan dari keinginan pemerintahan Jokowi memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan.

Takutnya gara-gara Ibu Kota baru, malah menyebabkan Indonesia masuk perangkap utang Tiongkok,” demikian kekhawatiran politisi Gerindra, Andre Rosiade.

Kekhawatiran lainnya, yang tampaknya menjadi salah satu indikasi masuk ke dalam perangkap utang Cina adalah soal pemerintah meminta bantuan untuk BPJS Kesehatan. Kata Andre, pemerintah menghadapi hal tersebut (BPJS Kesehatan) tampak sudah kewalahan.

“Duhh, Pak @jokowi . Bagaimana kami mau dukung Bapak mengenai Ibu Kota Baru. Urusan BPJS kesehatan saja, pemerintah terindikasi menyerah dan mau minta tolong sama Tiongkok,” katanya, tertulis di akun Twitter-nya.

Diketahui, bahwa baru-baru ini Pemerintah melalui Menkomaritim membuka peluang untuk meminta bantuan kepada perusahaan Cina untuk keperluan BPJS. Hal demikian tampaknya (muncul) tak berapa lama setelah Menkomaritim bertemu dengan petinggi BPJS Kesehatan.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version