View Full Version
Kamis, 29 Aug 2019

Berkibarnya Bintang Kejora, Kedaulatan NKRI Makin Dipertanyakan

JAKARTA (voa-islam.com)- Wakil rakyat terpilih, Andre Rosiade mengingatkan Jokowi untuk menyimak isu-isu terkini soal Papua. Terlebih dalam aksi mereka ada bendera Bintanh Kejora yang dikibarkan di depan istana merdeka.

Jokowi jangan hanya sibuk urus Ibu Kota baru. “Pak @jokowi. Kami rakyat Indonesia sudah menyaksikan Bendera Bintang Kejora dikibarkan di depan Istana dan juga depan Mabes AD,” demikian cuitannya, baru-baru ini.

Lebih penting lagi dari aksi mereka, ada tuntutan referendum yang menurut Andre harusnya ini juga diperhatikan.

Saya ingatkan Pak @jokowi tolong Fokus mengenai Papua.“

Selain Andre, politikus PKS Hidayat Nur Wahid juga mengomentari hal serupa. Hidayat melihat seperti ada pembiaran berkibarnya bendera Bintang Kejora di depan Istana.

“Kita tolak rasisme, tindakan represi dan ketidakadilan. Negara harus hadir selamatkan kedaulatan NKRI. Jangan sibuk dengan agenda tak mendesak seperti pemindahan Ibu Kota,” katanya, di akun Twitter-nya.

Pun dengan politikus Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak yang juga tak luput mengomentarinya. Dalam komentarnya, Dahnil berharap para aparat kepolisian dan TNI mampu melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

“Semoga Bapak-bapak TNI dan Polri di lapangan diberikan kesabaran dan ketabahan. Pun masyarakat Papua di sana, semoga damai bisa hadir dan tidak melahirkan korban jiwa lagi baik dari aparat maupun rakyat,” harapnya.

Aksi massa Papua diawali atas adanya dugaan laku rasial olek oknum tertentu. Hal tersebut sebab adanya dugaan penurunan bendera merah putih, yang kemudian berkahir dengan adu mulut.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version