View Full Version
Sabtu, 07 Sep 2019

Andre: Mobil Esemka Mirip Mobil Buatan Cina?

JAKARTA (voa-islam.com)- Politikus Gerindra, Andre Rosiade mempertanyakan kehadiran mobil Esemka yang mirip dengan mobil produk buatan Cina. Andre mempertanyakan hal itu kepada Jokowi selaku Presiden.

Mohon maaf Pak @jokowi. Saya mau tanya, kok mobil Esemka yang pabriknya diresmikan kemaren mirip dengan mobil produk Cina alias Tiongkok? Apakah ini produksi dalam negeri atau merakit mobil dari Tiongkok tapi dikasih merk Esemka. Mohon pencerahannya Pak @jokowi,” cuitannya, Sabtu (7/9/2019).

Sementara itu, pengamat politik Muhammad Said Didu memberikan ucapa selamat kepada Jokowi atas adanya mobil Esemka tersebut. Namun, ucapan Said ini diiringi dengan pertanyaan ketidaksesuaian produk yang dulu dipamerkan.

“Selamat kepada Pak Jokowi setelah 7 tahun menunggu untuk penuhi janji untuk produksi Esemka akhirnya menemukan produsen mobil yang bersedia produknya diberi merek Esemka walaupun yang dipamerkan tahun 2012 berbeda dengan yang diresmikan hari ini,” cuitannya, belum lama ini.

Di lain itu, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah malah tampak mengasihani Jokowi atas kemunculan mobil Esemka.

“Kasihan presiden. Ditipu kok semangat sekali yak. #ESEMKA #BukanPerseroTapiSekolah. 

Mungkin kalian mengira presiden gak bisa salah atau dipidana. Terserah. Tapi kalau presiden kita ditipu orang kita sebagai warga negara wajib mengingatkan,” cuitannya. 

Apalagi kata dia, bila di dalamnya ada kerugian negara, kita harus membela kepentingan negara.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version