View Full Version
Kamis, 12 Sep 2019

Mengenang BJ Habibie: Kuatkan Rupiah

JAKARTA (voa-islam.com)- Banyak hal yang dikenang dari almarhum BJ Habibie. Untuk bangsa dan negara. Juga kenangannya kepada pribadi, personal dengan orang yang pernah bertemu Habibie.

Politisi PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) misalkan, mengenang Habibie ketika menjadi Presiden ke-3. Menggantikan almarhum Soeharto. HNW mengenang Habibie terkait meningkatnya nilai tukar Rupiah atas Dollar.

Kisah BJ Habibie dalam waktu tak lama berhasil pulihkan Rupiah dari Rp15.000 menjadi Rp6.500/US Dollar. Itu prestasi fenomenal almarhum BJ Habibie,” demikian cuitannya, baru-baru ini.

Selain itu, HNW menilai almarhum senagai negarawan yang relijius. Tulus cinta terhadap negaranya, Indonesia. “Intelektual kelas dunia. SDM unggul teladan bangsa.”

Ustaz Hilmi Firdausi juga mempunyai kenangan dengan almarhum. Kenangan itu salah satunya adalah keistimewaan Habibie yang mendapat anugrah dari Allah, yang kemudian digunakan untuk kepentingan bangsa dan Negara.

“‘Andaikan Allah memberi saya pilihan antara kecerdasan intelektual dan spiritual, saya akan memilih kecerdasan spiritual. Tapi bila Allah berkenan memberikan keduanya, saya minta kedua-duanya. Dan Alhamdulillah, Allah mengaruniakan keduanya kepada saya’,” cuitannya, dikutip ucapan almarhum ketika berpidatodi Kairo, Mesir.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswesan pun demikian. Mempunyai kenangan. Kenangan itu salah satunya adalah ketika masa kanak-kanak, mereka ketika ditanya akan menjadi apa jika sudah besar akan menjawab menjadi seperti BJ Habibie.

“Jutaan anak tumbuh dengan nasihat dari orangtuanya, ‘Belajar yang rajin, biar kalau besar nanti kamu pintar seperti Pak Habibie’.

Pak Habibie, Sang Guru Bangsa, telah berpulang, tapi inspirasinya tetap hidup,” pengakuannya, di akun Twitter-nya.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version