View Full Version
Selasa, 17 Sep 2019

Ka'ban ke Anies: Jangan Lakukan Pencitraan

JAKARTA (voa-islam.com)- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diingatkan agar tidak riya dalam melakukan kebijakan, seperti akan mengirim tim ke Riau terkait kebakaran hutan dan lahan. Apabila Anies tidak mengindahkan, maka ia sama saja seperti yang ada sekarang

Benarkah Anies berangkatkan 60 orang untuk penanggulangan karhutla  Riau. Ingat bung Anies karhutla bukan hanya di Riau. Bantu tulus itu mulia tapi jika pencitraan itu sama saja menari di atas penderitaan orang lain,” MS Ka’ban mengingatkan, belum lama ini.

Jika Anies tulus ingin membantu Jokowi padamkan api Karhutla, kata Ka’ban, baiknya sewakan atau belikan pesawat heli kamov yang mampu angkut air 5.000 liter atau Crane milik USA yang mampu mengangkut air 8.000 s/d10.000 liter.

“Atau pesawat milik Rusia mampu sedot dan angkut air. Memadamkan api saat ini perlu air.”

Ia juga mengingatkan bahwa persoaln Karhutla bukan saja sekedar mengirim orang atau relawan. “Kngat Pemerintah Malaysia pernah bantu RI dengan tim Bomba lengkap dengan peralatan yang mereka punya, tapi apa  daya begitu mlihat  medan api akhirnya balik kanan back to Malaysia.”

Ia berharap, dengan keterangannya relawan DKI paham akan medan Karhutla di Riau, Jambi, Sumsel, dan lainnya.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version