View Full Version
Senin, 30 Sep 2019

Tragedi Wamena, Andre Rosiade: Jokowi Mundur Saja, Jangan Jadi Presiden

JAKARTA (voa-islam.com)- Tragedi Wamena atas orang-orang rantau Bugis dan Minang membuat anggota DPR RI terpilih, Andre Rosiade tampak geram. Pasalnya, hingga kini tak kunjung ada kepastian bagaimana nasib perantau di Wamena dan sekitarnya, sampai ribuan mereka minta dipulanhkan.

Kalau memang tidak mampu. JANGAN JADI PRESIDEN atau SILAHKAN MUNDUR,” katanya, baru-baru ini.

Sesuai UUD 1945, tugas pemerintah melindungi segenap tumpah darah Indonesia. Maka ia mengingatkan Jokowi untuk tidak lalai dalam melaksanakannya (konstitusi).  "Segera bekerja lindungi rakyat Anda,” tegasnya.

Sebagai Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM), Andre menanyakan sikap empati Jokowi atas puluhan korban yang tewas. “Kenapa Anda Pak @jokowi bisa ucapkan belasungkawa untuk mantan Presiden Perancis? Tapi untuk Puluhan Rakyat Anda yang terbunuh di Wamena, mana ucapan belasungkawa Anda, Pak Presiden @jokowi?” tertulis demikian di akun Twitter-nya.

Sampai saat ini ia mengaku belum melihat respon apa pun dari pemerintah Jokowi mengenai tragedi Wamena yang menyebabkan terbunuhnya puluhan warga pendatang, termasuk sembilan Perantau Minang. Mereka ada yang dibakar, bahkan balita usia 3 tahun kepalanya di kapak. Total 10 ribu warga mengungsi.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version