View Full Version
Rabu, 01 Jan 2020

Dari Pintu Air Manggarai, Gubernur Anies Instruksikan Jajarannya Siaga Hadapi Banjir

JAKARTA (voa-islam.com)--Anies Baswedan menyampaikan instruksi untuk para jajarannya guna mengatasi banjir yang melanda Jakarta. Dia memerintahkan anak buahnya untuk menghadapi banjir.

"Karena itu saya instruksikan kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk turun tangan langsung, datangi kantor kelurahan terdekat, bekerja di bawah koordinasi para lurah, membantu untuk menyelamatkan warga," perintah Anies dalam pesan suara, disampaikan Humas Pemprov DKI, Rabu (1/1/2020).

Dia menyampaikan ini saat berada di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan. Dia mengawali pesannya dengan penjelasan bahwa Jakarta mengalami banjir sejak Selasa (31/12/2019) saat kawasan barat Pulau Jawa mengalami hujan yang cukup intensif. Dia memerintahkan anak buahnya untuk melayani korban banjir.

"Siapkan evakuasi warga terdampak. Pastikan tempat pengungsian sudah siap, seluruh kantor pemerintah, sekolah, harus siap menjadi tempat pengungsian. Siapkan dapur umum, siapkan pos kesehatan, dan pastikan semua tenaga kesehatan siap," kata Anies. 

Obat-obatan hingga makanan untuk warga harus terjamin. Alas tidur, toilet umum, dan semua kebutuhan dasar untuk korban banjir harus siap.

"Kepada para Wali Kota, lakukan koordinasi di wilayahnya masing-masing," kata Anies.

Keamanan warga harus terjamin. Anies memerintahkan warga terlindung dari bahaya listrik dan pohon tumbang. Lalu lintas harus tetap lancar. 

"Pemprov DKI Jakarta harus hadir, Pemprov DKI Jakarta ambil sikap bertanggung jawab, dan kita tunjukkan kepada seluruh warga bahwa semua jajaran turun tangan, kita hadapi dan kita selesaikan masalah yang sedang ada sekarang ini dengan sebaik-baiknya," kata Anies.* 

Sumber: Detilk.com


latestnews

View Full Version