View Full Version
Ahad, 12 Jan 2020

Haris Azhar Pertanyakan Dugaan Anggota Parlemen Lainnya Gunakan Jasa Wahyu Setiawan

JAKARTA (voa-islam.com)—Operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan menyisakan banyak pertanyaan.

Salah satu pertanyaan diungkapkan Direktur Eksekutif Lokataru Foundation Haris Azhar dalam akun Twitter pribadinya @haris_azhar, Sabtu (11/1/2020).

Haris mempertanyakan soal kemungkinan adanya anggota parlemen lainnya yang juga melakukan suap kepada Wahyu.

“Wahyu KPU kena OTT, sudah berapa kali dia lakukan praktik ilegal tersebut? Siapa saja anggota parlemen yang nikmati jasanya?” ungkap Haris.

Harus meminta agar kasus ini diusut tuntas. “Harus diungkap! Atau hasil Pemilu kehilangan kredibilitas,” tegas Haris.

Untuk diketahui, Wahyu Setiawan terjaring dalam operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (8/1/2020). Wahyu Setiawan terbukti melakukan suap penggantian anggota DPR Pengganti Antarwaktu (PAW) 2019-2024.

Tak hanya Wahyu Setiawan saja yang terjaring dalam OTT KPK dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Eks anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Agustiani Tio Fridelina (ATF) yang merupakan orang kepercayaan Wahyu turut diciduk.

Selain Wahyu dan Agustiani, anggota DPR RI dari PDIP, Harun Masiku dan Saeful Bahri staf sekjen PDIP juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu. Keduanya berperan sebagai pemberi suap.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version