View Full Version
Ahad, 02 Feb 2020

Polisi Tangkap Penghina Risma, Warganet: Penghina Anies Tidak Ditangkap?

JAKARTA (voa-islam.com)—Polisi dikabarkan telah menangkap seorang perempuan yang diduga melakukan penghinaan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Penangkapan terjadi di Kota Bogor, Jawa Barat.

"Tepatnya di Kota Bogor, Jawa Barat," ungkap Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho seperti dikutip dari Detik.com, Sabtu (1/2/2020).

Sandi menambahkan, warganet penghina Risma ditangkap di rumahnya. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan.

Penangkapan ini rupanya mendapat respon dari berbagai pihak. Termasuk kalangan warganet. Bahkan ada warganet yang menyinggung soal penghina Gubernur Anies Baswedan yang juga belum ditangkap.

“Kenapa hukum di Indonesia tebang pilih, penghina Anies Baswaden tidak di tangkap? Penghina Risma ditangkap, apakah polisi bekerja prefesional?” tulis pemilik akun @Jumadi97709906, Ahad (2/2/2020).

Sementara, warganet lain juga menyampaikan hal yang sama.

“Yang menghina Anies dibiarkan. Mbo ya mikir,” ungkap pemilik akun @ide_top.

 “Risma cuma Walkot tapi penghina nya cepat sekali ditangkap lalu penghina goodbener kapan ditangkap? Keadilan cuma untuk yang pro kerezim Kah?” tulis akun @Stevaniehuangg.

Kasus dugaan penghinaan Risma ini berawal saat pelaku memposting dua postingan di akun facebooknya berinisial ZD pada 16 Januari 2020. Postingan itu bernada menghina Wali Kota Risma. Postingan bernada penghinaan itu kemudian dilaporkan sejumlah warga ke Polrestabes Surabaya.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version