View Full Version
Sabtu, 22 Feb 2020

Pemilihan Wagub DKI, Survei LKSP: Riza Patria Kalah Populer dari Nurmansjah Lubis

JAKARTA (voa-islam.com)—Saat ini DPRD DKI Jakarta sedang menggodok proses pemilihan Wakil Gubernur DKI. Dalam sebuah survei yang dirilis Lembaga Kajian Strategi dan Pembangunan (LKSP) disebutkan Cawagub Nurmansjah Lubis lebih dikenal dari pesaingnya Ahmad Riza Patria.

Pada survei itu popularitas Nurmansjah 55,4 persen. Sementara Riza hanya 16,5 persen. Menurut Direktur LKSP  Astriana B Sinaga, Nurmansjah yang merupakan Cawagub PKS lebih populer karena dinilai memiliki kecocokan dengan Anies Baswedan.

“Ternyata, A Riza Patria lebih rendah, meskipun tokoh nasional,” kata Astriana di kawasan Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020).

Survei ini dilakukan dari rentang tanggal 9-16 Februari 2020, dengan menggunakan metode Modifield Probability Sampling atau kombinasi antara probability dan non-probability sampling.

Survei ini melibatkan 400 responden warga DKI yang dibuktikan dengan KTP. Tingkat kepercayaan survei 95 persen dan 4,9 persen margin of error. 

Responden memiliki usai 17-55 tahun dan terdiri dari 47 persen laki-laki, serta 53 persen perempuan. Mereka tersebar di seluruh kota administrasi Jakarta termasuk Kepulauan Seribu.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version