View Full Version
Kamis, 05 Mar 2020

Anis Byarwati: Tak Ada Corona Pun Ekonomi Indonesia Sudah Goyang

JAKARTA (voa-islam.com)—Masuknya wabah virus corona ke Indonesia dinilai dapat membuat perekonomian nasional semakin goyang. Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati.

Dikatakan Anis, sebelum corona masuk ke Indonesia kondisi ekonomi Indonesia sudah memperihatinkan. “Kita itu tidak ada corona pun sudah goyang,” tegas Anis kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2020).

Menurut Anis, akibat corona ini Indonesia tak bisa ekpor ke China. Begitu juga sebaliknya, barang China tak bisa masuk ke Indonesia.

“Corona itu efeknya ke ekspor dan impor. Ekspor dan impor kita akan berpengaruh. Dari China akan menghentikan ekspornya. Kita juga tak bisa ekspor ke China,” kata Anis.

Agar perekonomian dapat berjalan dan tumbuh, Anis meminta pemerintah fokus menguatkan daya beli masyarakat. Dijelaskan Anis, konsumsi dalam negeri dapat menjadi kekuatan agar ekonomi Indonesia tetap stabil.

“Pertumbuhan ekonomi itu ditopang oleh konsumsi dalam negeri, ada 56 persen. Bukan eskpor impor. Beralihlah ke dalam negeri. Bertumpulah di kekuatan domestik. Pemerintah harus menguatkan produksi dalam negeri atau domestik. Perkuat daya beli masyarakat. Bantu usaha-usaha dalam negeri, UKM harus dibantu,” ungkap legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version