View Full Version
Rabu, 18 Mar 2020

Untuk Cegah Corona, PAN Sultra Minta TKA China Dipulangkan

KENDARI (voa-islam.com)--Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Abdurrahman Saleh mendesak Gubernur Sultra Ali MAzi mengambil langkah tegas dalam menangani virus Corona.

Langkah tegas tersebut yakni memulangkan seluruh Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang ada di Sultra ke negara asalnya untuk meminimalisir potensi penyebaran virus Corona.

“TKA perlu dipulangkan dari Sultra sampai situasi aman terkendali, dan juga bagi TKA yang telah berada di Morosi agar pemerintah provinsi melakukan penanganan guna mendeteksi ada tidaknya yang terpapar Covid-19,” kata Abdurrahman, seperti dikutip dari Media Kendari, Selasa (17/3).

Ia juga menegaskan, kebijakan pemulangan TKA itu perlu dilakukan segera karena keberadaan mereka dikhawatirkan dapat memberi dampak buruk bagi merebaknya Covid-19 di Sultra.

“Hal ini karena Sultra merupakan daerah tujuan kedatangan TKA China yang bekerja di sektor pertambangan, maka keberadaan TKA ini dikhawatirkan berdampak merebaknya Covid-19,” jelasnya.

Bagi Abdurrahman, langkah ini merupakan implementasi dari Keputusan Presiden (Kepres) RI Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Penanganan Covid-19, untuk menguatkan sinergitas pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Jadi intinya harus ada percepatan penanganan Covid-19 melalui sinergitas kerja antara kementerian dan lembaga pemerintah serta pemerintah daerah untuk mengambil langkah tegas,” tukasnya.* [Pan/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version