View Full Version
Rabu, 25 Mar 2020

Luhut Sebut Tak Ada Negara yang Siap Hadapi Corona, HNW Beri Contoh Vietnam

JAKARTA (voa-islam.com)—Banyak pihak yang mengkritik kinerja pemerintah dalam pengantisipasi wabah virus corona covid-19. Pemerintah dinilai tidak sigap dan lamban menghadapi wabah ini.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhur Binsar Pandjaitan pun bersuara. Luhut menilai tidak ada negara yang siap menghadapi pandemi virus corona.

"Pertanyaan saya, negara mana sih yang siap? Kan tidak ada yang siap. Jadi kalau ada pengamat bilang kita enggak siap, ya memang enggak pernah ada yang duga kita akan seperti ini," katanya seperti dikutip dalam akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan seperti dikutip kantor berita Antara, di Jakarta, Selasa (24/3).

Pernyataan Luhut ini kemudian ditanggapi oleh Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW). HNW membantah pernyataan Luhut tersebut.

Menurut HNW, seperti dikutip dari akun twitter @hnurwahid, Rabu (25/3/2020), Vietnam bisa menjadi contoh bagi Pemerintah Indonesia dalam mengatasi wabah corona. Seperti diketahui, Vietnam berhasil mengatasi corona dengan tidak ada angka kematian.

“Ini contoh negara yang siap dan sukses hadapi dan atasi covid-19. Bukti kesalahan pernyataan LBP bahwa tak ada negara yang siap hadapi covid 19. Wajar Indonesia belajar dan ikuti kisah sukses Vietnam itu,” ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version