View Full Version
Kamis, 26 Mar 2020

Kata Mantan Gubernur Jabar, APD Impor dari China Ternyata Buatan Bandung

JAKARTA (voa-islam.com)—Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan turut mengomentari alat perlindungan diri (APD) untuk tenaga medis yang diimpor dari China. Faktanya APD tersebut ternyata buatan Indonesia.

Menurut Aher mengutip informasi dari pengusaha, pada Januari 2020 silam, China memesan APD dari Indonesia dengan jumlah besar.

“Kata pengusaha di Bandung, China pesan besar-besaran APD dari RI di Januari saat kita belum ngeh dengan Covid 19,” kata Aher seperti dikutip Voa Islam pada akun twitternya @aheryawan, Kamis (26/3/2020).

Kemudian, pada Maret 2020 kala virus corona mewabah Indonesia, akhirnya diputuskan mengimpor APD dari negeri Tiongkok.

“Saat Maret kita membutuhkan bahan baku sudah sulit. So tidak bisa dibuat besar-besaran. Akhirnya kita import dari China. Ternyata barangnya buatan Bandung. Kita perlu introspeksi,” tegas Aher.

Seperti diketahui APD buatan Indonesia tetapi hasil impor dari China ini membuat kaget banyak kalangan. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun mengaku kaget.

"Yang menarik, ini diambil dari China, ternyata ini Made in Indonesia. Ini sesuatu produk yang luar biasa, semoga ini jadi pembelajaran," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa (24/3/2020).* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version