View Full Version
Kamis, 26 Mar 2020

Terobosan Gubernur Anies, Sediakan 220 Kamar Hotel Bintang Empat untuk Tenaga Medis

JAKARTA (voa-islam.com)—Kebijakan terobosan dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menghadapi wabah virus corona covid-19. Anies menyediakan kamar di Hotel Grand Cempaka Business Jakarta bagi para tenaga medis.   

Menurut Anies, tenaga medis yang mengurusi pasien covid-19 adalah pejuang yang tugasnya terbesar, terberat dan paling berisiko terpapar. Wajahnya tertutup masker, tapi perannya terlihat dengan nyata. 

“Mereka harus kita dukung penuh. Pemprov DKI Jakarta bergerak untuk mendukung mereka. Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo, diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah COVID-19,” ungkap Anies seperti dikutip Voa Islam pada akun Fanpage Facebook miliknya, Kamis (26/3/2020). 

Di hotel bintang empat tersebut, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 220 kamar berisi 414 tempat tidur. Tak hanya itu, dalam waktu dekat tiga hotel milik BUMD DKI juga akan segera menyusul, dengan jumlah total 261 kamar tambahan dan 361 tempat tidur.

“Seluruh fasilitas pendukung di dalamnya disiapkan khusus untuk melindungi dan melayani para tenaga medis. Setiap kamar dibersihkan dengan disinfektan secara rutin, makanan disediakan dalam kotak, bilik disinfektan disediakan di luar pintu masuk dan keluar,” ujar Anies.

Kemudian, untuk transportasi tenaga medis.  disediakan 15 bus Transjakarta dan 50 bus sekolah

“Hari ini, 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu mulai menempati hotel Grand Cempaka Business. Ratusan lainnya akan segera menyusul. Mereka turun berjuang melayani warga Jakarta dalam masa sulit, dan siap menghadapi tantangan berat dengan risiko sangat tinggi,” jelas Anies.

Menurut Anies, berbagai pihak turut membantu dan mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta ini. “Dukungan dari kita semua, semoga dapat meringankan beban para pejuang kemanusiaan ini. Tak lupa kita terus doakan agar Allah SWT terus melindungi mereka, memberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas mulia ini,” kata Anies.* [Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version