View Full Version
Selasa, 31 Mar 2020

SBY Dorong Ilmuwan dan Peneliti Kesehatan Dunia Segera Temukan Vaksin Corona

JAKARTA (voa-islam.com)—Presiden Republik Indonesia 2004-2014 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan untuk menanggulangi wabah corona covid-19 para pemimpin dunia, ekonom, dan pemimpin bisnis pada Maret 2020 ini telah melakukan pembicaraan.

“Bulan Maret 2020 sudah ada "summit" dan komitmen para pemimpin dunia (G-20 & G-7) untuk melakukan kerjasama tanggulangi pandemi COVID-19 dan selamatkan ekonomi global. Para ekonom dan pemimpin bisnis juga sudah berbicara tentang gejolak ekonomi dan langkah-langkah menghadapinya,” ujar SBY seperti dikutip Voa Islam pada akun twitternya, @SBYudhoyono, Selasa (31/3/2020).

Tak hanya dari sisi penanggulangan ekonomi, SBY berharap agar ilmuwan dan peneliti kesehatan dunia segera menemukan vaksin corona covid-19.

“Kita ingin para ilmuwan & peneliti kesehatan sedunia juga lakukan "summit" dan kerjasama untuk segera temukan dan produksi vaksin COVID-19 dan "medical treatment" yang efektif,” ungkap SBY.

Menurut SBY, jika vaksin corona ini segera ditemukan dan digunakan secara massal, maka umat manusia sedunia akan selamat dari wabah mengerikan ini.

“Kita berterima kasih dan berikan apresiasi kepada para pemimpin bisnis dan philanthropist yang telah berikan donasi untuk percepatan penemuan vaksin COVID-19. Gerakan seperti ini perlu terus dilanjutkan agar dunia menjadi "pemenang" dlm melawan pandemi virus korona ini,” kata SBY.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version