View Full Version
Senin, 06 Apr 2020

Kritik Kebijakan Menkumham, Tompi Sebut di Penjara Napi Dilockdown Aman dari Penularan Corona

JAKARTA (voa-islam.com)—Penyanyi sekaligus dokter bedah Tompi tidak setuju dengan keputusan Menkumham Yasonna Laoly yang membebaskan ribuan narapidana demi mencegah penularan virus corona covid-19.

Menurut Tompi, di penjara para napi justru akan lebih aman dari penularan corona.

“Mencegah penularan Corona itu bukan dengan membebaskan napi wahai tuan menteri. Napi itu secara otomatis sudah dilockdown, mereka aman di dalam isolasi, cegah kontak dr luar. Kl tak sanggup memeriksa pengunjung, ya tiadakanlah kunjungan,” tulis Tompi pada akun twitter @dr_tompi, Senin (6/4/2020).

Diungkapkan Tompi, justru ketika napi dibebaskan maka lebih berpotensi tertular virus corona. “Bila tuan menteri bebaskan mrk , lalu mrk di luar sana kontak—- tetap saja akan kena corona. Nanti negara makin pusing ngurusin nya. Kasus yg ada saja sudah bikin sakit kepalaaa,” ungkap Tompi.

Tompi meminta agar urusan pemutusan mata rantai corona ini diserahkan kepada komunitas media. “Sekali lgi, “cara memutuskan rantai penularan corona” biar tuan2 di bidang medis dan kesehatan komunitas yg leading. Semoga masukan ini bermamfaat,” kata Tompi. * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version