View Full Version
Selasa, 07 Apr 2020

China Dinilai Lalai Bendung Corona, Pigai Usulkan Indonesia Minta Kompensasi

JAKARTA (voa-islam.com)—Virus corona covid-19 telah mewabah hingga ke penjuru dunia. Virus yang bermula dari Wuhan China ini telah memporakporanda kehidupan manusia. 

Tak sedikit manusia yang terjangkit virus ini hingga meninggal dunia. Di Indonesia, virus ini berdampak terhadap perekonomian nasional. Tak terhitung kerugian ekonomi yang dirasakan masyarakat Indonesia. 

Ada usulan yang dilontarkan Mantan Anggota Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai terkait persoalan ini. 

Pada akun twitternya @NataliusPigai2, Senin (6/4/2020), Pigai mengusulkan agar pemerintah Indonesia meminta kompensasi kepada pemerintah China. 

Saya usul pemerintah dan rakyat Indonesia meminta kompensasi atas kelalaian Tiongkok membendung penyebaran virus seluruh dunia termasuk Indonesia,” tulis tokoh Papua ini. 

Seperti apa kompensasi yang dimaksud Pigai? “Kompensasi juga bisa berupa: penghapusan semua utang di Indonesia serta jaminan restitusi dan remedial bagi korban virus korona,” kata Pigai.*[Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version