View Full Version
Rabu, 08 Apr 2020

Jimly: Jadi Pejabat Harus Besar Hati

JAKARTA (voa-islam.com)—Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie memberi tips bagi para pejabat negara manakala mendapat hinaan yang bentuknya menyerang pribadi.

Jimly mengungkapkannya pada akun twitternya @JimlyAs, Rabu (8/4/2020). Cuitan ini menanggapi pertanyaan seorang warganet yang menanyakan bagaimana seandainya Jimly mendapat hinaan di depan umum.

“Yth Prof @JimlyAs Anda tdk perlu ngomong Presiden Cukup kita kembalikan ke diri kita masing2, Pertanyaan saya, Bagaimana Kl anda di caci maki di depan umum atau Sosmed maaf Contoh Anda di bilang anak PKI, Keturunan PKI dan wajah anda di edit Babi ??? Mohon pertanyaan sy di bls ??” tanya pemilik akun @RD_4WR1212.

“Caranya, jangan dengarin, anggap angin lalu,” jawab Jimly yang saat ini menjabat Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

Menurut Jimly, jika peradaban suatu bangsa sudah maju, maka etika kritik juga berubah tidak lagi kasar dan menyerang pribadi.

“Kalau tingkat peradaban bangsa sudah lebih maju, etika kritik juga berubah tidak ke pribadi lagi, tidak kasar & tidak kampungan lagi. Jagi pejabat harus besar hati saja,” tambah Jimly memberi jawaban.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version