View Full Version
Selasa, 27 Oct 2020

HNW Sebut My Flag Merah Putih vs Radikalisme Bukan Film NU

JAKARTA (voa-islam.com)—Film My Flag Merah Putih vs Radikalisme terus menuai kritikan dan kecaman. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid turut mengomentari film yang diunggah di kanal Youtube NU Channel tersebut.

HNW menyakini film itu bukan film NU. “Saya yakin itu bukan filmnya NU. Karena NU pasti tau, menurut Pancasila dan UUD 45 yang jadi lawan Merah Putih itu radikalisme komunisme (benderanya palu arit), separatisme (bintang kejora),” kata HNW seperti dikutip Voa Islam pada akun twitter @hnurwahid, Selasa (27/10/2020).

HNW menyoroti adegan tarik paksa cadar muslimah yang terdapat pada film itu.

“Adapun “cadar”, itu masih bagian dari fiqh Sunni. Tolak radikalisme, jangan terlena dan pecah belah Umat,” tegas HNW.

Seperti diberitakan sebelumnya film My Flag Merah Putih vs Radikalisme menjadi sorotan publik. Film yang kabarnya bertujuan mengajak masyarakat melawan radikalisme justru oleh sebagian masyarakat dianggap bernarasi adu domba sesama muslim.

Pada film yang diunggah pada 23 Oktober 2020 untuk memperingati Hari Santri Nasional itu terdapat adegan pelecehan cadar. Serta menggiring opini jika yang bercadar adalah orang tidak benar.

Pada menit ke tiga film yang dibintangi Gus Muwaffiq tersebut terjadi perkelahian antara dua kelompok perempuan. Satu kelompok menggunakan bercadar yang direpresentasikan sebagai kelompok radikal, pengusung bendera bukan merah putih.

Sedangkan satu kelompok lawannya tidak bercadar yang disebut sebagai kelompok pengusung bendera merah putih. Kemudian perempuan bercadar berhasil dijatuhkan dan cadarnya ditarik paksa oleh lawannya.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version